Panta Nampu Pantai Nampu salah satu obyek wisata diujung selatan kabupaten Wonogiri, selain Pantai Sembukan. Terletak di wilayah kecamatan Paranggupito, keindahan Pantai Nampu sangat mempesona. Banyaknya para pelancong lokal yang datang ke Pantai ini membuktikan semakin dikenalnya obyek wisata Pantai.

Dengan membayar tanda masuk per orang Rp. 4.000,- anda bisa bebas berpetulang menyusuri pantai Nampu Nan elok ini. Mobil luar kota Wonogiri sangat mendominasi pengujung di Pantai ini.

Sayangnya pantai nampu ini tidak terlalu terawat , banyak sampah berserakan.Tapi di samping itu , air di pantai nampu sangat jernih,seakan belum tersentuh tangan manusia.

ombak pantai nampu

salah satu pengunjung pantai nampu

desiran ombak yan menghantam karang

Pantai Nampu sangat elok dan alami dengan hamparan pasir putih dan pantai yang sangat panjang cocok untuk rekreasi keluarga dengan minuman kas air kelapa muda. Jarak dari Kecamatan Paranggupito kurang lebih 15 km. disamping itu ditepi pantai juga ada sumber mata air, sehingga apabila sehabis bermain di pantai bisa langsung mandi dengan air tawar yang ada di dekat pantai tersebut.

Buruan datang ke pantai ini terletak di Kabupaten Wonogiri bagia Selatan..dari kota Pacitan juga lumayan dekat..