Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan atau biasa disebut WBL, adalah salah satu obyek wisata maritim yang terletak di pesisir utara pantai Jawa, tepatnya berada di kecamatan Paciran, Lamongan.

Obyek wisata yang tak pernah sepi pengunjung ini berdiri sejak 14 November 2004, sebagai obyek wisata pengembangan dari Pantai Tanjung Kodok. Obyek wisata ini berada di jalur pantura Surabaya-Tuban, serta berada di dekat sejumlah obyek wisata andalan di Jawa Timur, diantaranya Gua Maharani, Makam dan Museum Sunan Drajat, Makam Sunan Sendang Duwur, dan Tanjung Kodok Resort.

WBL merupakan obyek wisata yang menggambungkan konsep wisata bahari dan taman rekreasi keluarga. Beberapa wahana unggulan tempat wisata ini antara lain Istana Bawah Laut, Gua Insectarium, Space Shuttle, Anjungan Wali Songo, Texas City, Paus Dangdut, Tembak Ikan, Rumah Kaca, serta Istana Bajak Laut.

Lamongan Berdiri di lahan seluas 11 hektar, WBL selalu mencoba memberikan hiburan yang akan selalu berkembang, dengan dihadirkannya 3 wahana setiap tahunnya.

Selain itu tersedia pula fasilitas pendukung seperti Pasar Hidangan, Pasar Wisata, Pasar Buah dan Ikan untuk pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh saat berkunjung.