pantai-ngetun

Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta memang terkenal dengan surganya pantai-pantai indah. Saat ini potensi pantai yang menjanjikan membuat banyak penduduk sekitar bahkan investor berlomba-lomba mempercantik pantai-pantai yang masih perawan di kabupaten ini. tidak heran bila beberapa tahun belakangan ini semakin banyak pantai-pantai baru yang siap bersaing dengan beberapa pantai yang sudah mempunyai nama dan menjadi ikon kabupaten gunung kidul sebut saja pantai baron dan krakal. Salah satu pantai baru yang siap bersaing adalah Pantai Ngetun. Pantai Ngetun berada di Dusun Sureng, Desa Purwodadi Kecamatan Tepus Gunung Kidul.

Karena masih tergolong pantai baru, pengujungnya juga masih belum sebanyak pantai-pantai lainya. tetapi ini malah menjadi keasyikan tersendiri karena para wisatawan akan merasakan sensasi berada di pantai pribadi. sama seperti kebanyakan pantai di Gunung Kidul, Pantai Ngetun juga mempunyai hamparan pasir putih yang indah. Pantai Ngetun tergolong pantai yang tersembunyi, karena para wisatawan harus melewati jalan bebatuan dan beberapa desa, jangan pernah ragu untuk bertanya kepada penduduk sekitar jalan menuju pantai ini karena memang jalanya masih sangat sederhana dan mungkin tidak ditemukan plang-plang penujuk jalan modern yang dapat di baca.

Walaupun harus dengan sedikit perjuangan untuk samapai ke pantai ini, semuanya akan terbayar dengan keindahan pantai alami ini. banyak ikan-ikan yang masih berani muncul di pinggir laut, bahkan bila beruntung dan memang sudah musimnya tidak jarang wisatawan akan melihat penyu yang sedang naik ke daratan untuk bertelur. keramahan penduduk sekitar juga membuat para wisatawan betah berlama-lama di pantai ini. pemandangan di sekitar pantai juga masih sangat alami, bukit-bukit hijau dan pepohonan membuat pantai ini terasa semakin sejuk.

sumber : http://news.flyontiket.com/news/pantai-ngetun-gunung-kidul-yogyakarta

Selamat kunjung di Yogyakarta.. jangan lupa ke pacitan ya.. kota pariwisata…